Sekilas Info

PPM Manajemen Selenggarakan Customer Gathering di Masa Pandemi

Jakarta, RuangJurnalis.com - Kegiatan rutin PPM Manajemen dalam penyelenggaraan Customer Gathering 2020, agak berbeda kali ini. Covid-19 membuat Customer Gathering 2020 digelar secara virtual atau tanpa berhadapan secara langsung. Namun, hal itu tidak mengurangi esensi gathering ini sendiri, sebab penyelenggaraanya dengan memperhatikan unsur interaktif.

Tema yang diusung untuk Customer Gathering di tengah isu Covid-19 ini adalah “Let’s Conquer The New Normal”. Melalui tema ini PPM seraya mengajak seluruh undangan untuk bangkit dan membangun tatanan kebiasaan baru untuk masa depan yang lebih baik.

Dihadiri tak kurang dari 150 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan yang merupakan mitra PPM Manajemen, Customer Gathering ini menjadi ajang para mitra dan undangan untuk bertukar pikiran, berjejaring, sekaligus mendapatkan ilmu seputar manajemen dan produk layanan terbaru PPM Manajemen.

Dalam sambutannya, Prof. Bramantyo Djohanputro (Direktur Eksekutif PPM Manajemen) menjelaskan, jauh sebelum pandemi ini PPM Manajemen sudah mempersiapkan pembelajaran jarak jauh, bahkan saat ini sudah didukung dengan Learning Management System (LMS) yang tidak henti melakukan pengkinian.

"Dengan LMS ini juga, seluruh pembelajaran Sekolah Tinggi Manajemen PPM dilaksanakan secara online. Pembelajaran Eksekutif dan Seminar pun bertransformasi menjadi virtual learning tanpa mengubah kualitas pembelajaran yang diberikan. PPM juga sukses menghadirkan Virtual Experiential Learning untuk program Managerial Development Program (MDP) yang sangat powerfull dalam menghasilkan High Impact Learning," ungkapnya, dalam siaran persnya.

Adapun Majalah Manajemen bertransformasi menjadi Digital Magazine. Sesi Konsultasi secara online yang mempermudah proses konsultansi tanpa harus bertemu muka secara langsung pun sudah termasuk program yang terselenggara dengan baik.

“Bahkan Jasa Asesmen SDM dan Sertifikasi yang mungkin belum pernah terbayang pelaksanaannya secara online, kami sudah menghadirkannya kepada para klien kami.” sambung Prof. Bram.

Diselenggarakan secara daring, Metode Assessment Center dari PPM dilakukan dengan mengacu pada Guidelines and Ethical Considerations for Assessment Center Operations dari The International Congress on Assessment Center Methods. Penilaian tetap berbasis pada hasil observasi dan interaksi antara peserta dan asesor secara penuh.

Menariknya lagi di tahun ini, para undangan dikirimkan “bingkisan” spesial yang dinamakan CG Kits yang isinya digunakan sebagai bagian dari rangkaian acara. Hal itu terbukti menambah intensitas interaksi dan kemeriahan acara. CG Kits tersebut berisi Masker, Terompet mini, Zero Touch Tools, Kipas Tangan, Notes, Tote Bag, Pulpen, dan Camilan .

Bukan lembaga pendidikan namanya kalau tidak memberikan “ilmu”. Pada kesempatan ini juga diadakan Talk Show dengan tajuk “Break The Habit, Let’s Conquer The New Normal”. Talk Show yang dimoderatori oleh Hery Trianto (Direktur Pemasaran Bisnis Indonesia) menghadirkan empat pembicara yang luar biasa hebat dalam bidangnya dan dari berbagai bidang industri yang membagikan pengalamannya, yaitu Dr. Maharsi Anindyajati, M.Psi. (Head of Center for Human Capital Development PPM Manajemen), Hilda Arifin (Senior Manager Human Capital PT NGK Busi Indonesia), M. Edi Isdwiarto (Direktur SDM PT Pegadaian, Persero), dan Mursyid (Direktur Human Capital & Pengembangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.)

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam Customer Gathering. PPM Manajemen memberikan Apresiasi kepada kliennya dalam beberapa kategori. Penyerahan Apresiasi ini diberikan sebagai bentuk kebanggaan PPM Manajemen kepada customer atau mitranya yang selama ini bertumbuh bersama.

Ada delapan kategori Apresiasi. Berikut adalah daftar Penerima Apresiasi Customer Gathering PPM Manajemen 2020

The Most Awesome in Talent Development
Sektor BUMN “PT PEGADAIAN (PERSERO)”
Sektor Swasta “PT TRANSPORTASI GAS INDONESIA” Sektor Pemerintahan diberikan kepada “Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat”

The Most Committed in Organizational Development untuk Sektor BUMN “PT ANGKASA PURA II (PERSERO)”. Sektor Swasta “PT PLN BATUBARA” dan Sektor Pemerintahan “KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM”

The Most Awesome in Talent Acquisition
Sektor BUMN “PT WIJAYA KARYA (PERSERO) TBK” untuk Sektor Swasta “PT PETROKIMIA GRESIK” dan Sektor Pemerintahan “KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI”

The Most Committed in Enhancing Individual Competencies, Sektor BUMN “PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK’’
Sektor Swasta “PT ASTRA HONDA MOTOR”
Sektor Pemerintahan “OTORITAS JASA KEUANGAN”

The Most Awesome in Online Learning Implementation, Sektor BUMN “PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK”
Sektor Swasta “PT NGK BUSI INDONESIA”

The Most Appreciative In Academic Development Sektor BUMN “PT PELABUHAN INDONESIA III (PERSERO)” dan Sektor Swasta “PT BANK CENTRAL ASIA TBK”

The Most Awesome in Leadership Development diberikan kepada “PT WIJAYA KARYA (PERSERO) TBK”

Learning Organization of The Year
“PT PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO)”

Penulis:

Baca Juga